Mau Nyoba Pengalaman Liburan Berbeda di Jakarta? Telusuri Wisata Tersembunyi Ini, Yuk!

Banyak yang menganggap kalau liburan ke Jakarta ya itu-itu saja. Tidak ada yang lain. Mulai dari pulau-pulau di Kepulauan Seribu, Ancol, Monas, Masjid Istiqlal, hingga kawasan Kota Tua Jakarta. Namun, kalau ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda di Jakarta, ada pula tempat wisata tersembunyi yang bisa kamu datangi.

Ingin tahu tempat-tempat wisata tersembunyi tersebut? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Rumah Akar

Sumber : indo-fairy.blogspot.com

Kawasan Kota Tua Jakarta menjadi tempat yang kerap dikunjungi wisatawan. Terutama di area sekitar Museum Fatahillah. Namun, ada lokasi lain yang baru-baru ini populer di kalangan para pencinta jalan-jalan. Namanya, Rumah Akar yang terletak di belakang Kafe Batavia.

Tempat ini memiliki kondisi seperti namanya, yakni sebuah rumah yang dipenuhi dengan akar pohon. Menariknya lagi, akar tersebut bukanlah akar pohon palsu, tapi asli. Dulunya, bangunan Rumah Akar digunakan sebagai kantor perniagaan.

Tempat ini pun terkenal sebagai lokasi untuk berburu foto. Hanya saja, untuk masuk ke gedung tua tersebut, pengunjung harus membayar biaya yang cukup mahal. Untuk setiap satu jam pengambilan foto di tempat ini, dikenakan biaya mencapai Rp160 ribu.

  • Planetarium Taman Ismail Marzuki

Tempat wisata yang jarang diketahui berikutnya adalah Planetarium dan Observatorium Jakarta. Lokasi tempat ini sebenarnya sangat mudah dijangkau, karena merupakan bagian dari kompleks Taman Ismail Marzuki. Lokasinya beralamat di  Jalan Cikini Raya No.73, Jakarta Pusat.

Tempat ini kerap menjadi pilihan wisata edukatif rombongan anak sekolah. Namun, tempat ini juga bisa dikunjungi secara perorangan. Di dalamnya, terdapat area untuk menyaksikan film pengetahuan tentang planet dan luar angkasa. Selain itu, tersedia pula area peneropongan benda-benda langit.

  • Makam tokoh legendaris di Museum Taman Prasasti

Tempat wisata berikutnya adalah Museum Taman Prasasti. Di sini, kamu tak hanya bisa menyaksikan koleksi prasasti kuno dari berbagai tempat di tanah air. Namun, bisa pula melihat keberadaan makam-makam tokoh legendaris. Termasuk di antaranya adalah Olivia Mariamne Raffles –istri dari Thomas Stamford Raffles, serta Marius Hulswit — arsitek Gereja Katedral Jakarta.

Tidak ketinggalan, kamu juga dapat menyaksikan adanya peti yang digunakan untuk mengusung jenazah proklamator, Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta. Kedua peti tersebut ditempatkan dalam sebuah kotak kaca. Sebagai tambahan, kamu dapat pula menyaksikan batu nisan tokoh tanah air lainnya, yakni Soe Hok Gie dan Miss Riboet — sosok selebritas di tahun 1930-an.

Saat liburan berkunjung ke tempat-tempat yang jarang diketahui di Jakarta tersebut, kamu juga tak perlu gusar dalam memilih tempat menginap. Ada deretan hotel murah di Jakarta yang bisa kamu tempati. Apalagi, hotel-hotel tersebut juga menjamin kenyamanan para tamunya.

Hotel-hotel murah dari Airy Rooms memang menjadi rekomendasi utama bagi para pelancong yang ingin mencari penginapan murah dan nyaman. Mereka menyediakan kamar dengan tempat tidur yang bersih serta berpendingin AC. Kamar mandi juga dilengkapi dengan perlengkapan mandi serta fasilitas air hangat.

Tidak ketinggalan, setiap hotel yang masuk dalam jaringan mereka juga melengkapi fasilitasnya dengan akses internet WiFi serta air minum gratis. Selain itu, kamu dapat pula memperoleh hiburan lain berkat keberadaan TV layar datar di setiap kamar.

Memesan hotel murah dari jaringan ini juga sangat mudah. Kamu bisa secara langsung menuju ke situs resminya lewat komputer. Alternatif lain, bisa menggunakan aplikasi Airy yang bisa di-download via Google Play dan App Store. Tinggal memilih hotel, lalu konfirmasi pembayaran. Mudah, kok!

 

Comments

comments

Leave a Reply